Pengamanan KTT G20 di Bali, KSAL: TNI AL Siagakan Kapal Komando hingga Kapal Perang

Antara ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 17:23:00 WITA
Pengamanan KTT G20 di Bali, KSAL: TNI AL Siagakan Kapal Komando hingga Kapal Perang
TNI AL siap mendukung pengamanan Presidensi G20, khususnya event KTT G20 yang digelar di Bali pada 15-16 November 2022. (ANTARA/Pande Yudha)

DENPASAR, iNews.id - Kapal TNI Angkatan Laut akan mulai disiagakan di perairan Bali guna mendukung perhelatan KTT G20. Baik kapal komando hingga sejumlah kapal perang.

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, siap mendukung pengamanan Keketuaan/Presidensi G20 Indonesia, khususnya pengamanan perairan Laut Bali menjelang kehadiran sejumlah kepala negara dalam KTT G20 di Pulau Dewata Bali.

"Kami mendukung penyelenggaraan event KTT G20 yang digelar di Bali pada 15-16 November mendatang," katanya di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya dalam pengamanan nanti, kapal TNI AL akan dikerahkan di perairan Bali.

"Kapal-kapal itu akan diturunkan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Kapal-kapal tersebut akan disandarkan untuk pengamanan, tergantung wilayah mana saja yang akan dikunjungi para delegasi KTT G20," ujarnya.

Mengenai perencanaan pengamanan tersebut, KSAL menyebut nanti akan dilihat dan disusun kembali mengenai tempat kapal bersandar dan siaga dalam pengamanan di Laut Bali.

"Semua aturan pengamanan kami akan proyeksikan kembali agar tidak sampai mengganggu kegiatan operasi lainnya," kata Yudo Margono.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: