Pantau Pemberian Bantuan, Wabup Badung: Jangan Gunakan untuk Hal Tak Perlu

Antara ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:05 WIB
Pantau Pemberian Bantuan, Wabup Badung: Jangan Gunakan untuk Hal Tak Perlu
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa (tengah). (Foto: Dok Humas Pemkab Badung)

BADUNG, iNews.id - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengimbau masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) agar dapat memanfaatkan uang tersebut. Dia pun mengingatkan bantuan itu sebaiknya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari dan yang sifatnya mendesak, jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak perlu," ujar Wabup Ketut Suiasa, Sabtu (23/5/2020).

Dia mengatakan, pihaknya juga memastikan bahwa penyaluran BST tersebut diterima oleh masyarakat yang berhak sesuai dengan data yang ada sehingga bantuan tersebut tepat sasaran. Untuk itu, pemantauan penyaluran BST terus dilakukan di sejumlah wilayah seperti di Desa Mengwi, dan wilayah Kecamatan Kuta. Ketut Suiasa meminta petugas kelurahan mendata dengan baik sejumlah bantuan yang masuk wilayahnya.

"Kemudian dapat dilakukan verifikasi dan cleansing data secara berjenjang, transparan, sehingga tidak ada warga yang mendapatkan bantuan secara ganda," katanya.

Sejauh ini dia menilai, kinerja para lurah dan pihak terkait bekerja dengan sangat baik. Banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah menerima bantuan.

"Selain itu, mari semuanya terus berdoa agar wabah ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal," ujarnya.


Editor : Nani Suherni