Pangdam IX Udayana Beri Penghargaan Sertu Suparto, Babinsa yang Viral Robek Seragam

Riezky Maulana ยท Senin, 21 Maret 2022 - 15:15:00 WITA
Pangdam IX Udayana Beri Penghargaan Sertu Suparto, Babinsa yang Viral Robek Seragam
Pangdam IX Udayana Mayjen Sonny Aprianto (kiri) dan Sertu Suparto (kanan). (Foto: Ist).

JAKARTA, iNews.id - Aksi heroik Babinsa Sertu Suparto yang merobek seragam untuk menolong korban kecelakaan mendapat penghargaan dari Pangdam IX Udayana Mayjen Sonny Aprianto. Babinsa yang bertugas di Koramil 1610-01 Klungkung Bali ini diundang langsung ke kantor Pangdam IX Udayana di Denpasar.

"Sengaja saya mengundang dan menerima Sertu Suparto yang dihadiri juga oleh Pejabat Utama (PJU) Kodam, untuk memberikan apresiasi kepada Sertu Suparto atas tindakan yang dilakukannya untuk membantu warga," ujar Sonny dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/3/2022). 

Atas tindakan yang dilakukan Sertu Suparto, Sonny menuturkan bahwa itu bukanlah sebuah pencitraan. Akan tetapi, hal itu merupakan kewajiban bagi tiap prajurit untuk membantu warga. 

"Ini bukanlah pencitraan yang direkayasa, tapi ini murni panggilan tugas yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit," kata jenderal TNI AD bintang dua ini.

Aksi Sertu Suparto saat merobek baju seragam menolong korban. (Foto: Ist).
Aksi Sertu Suparto saat merobek baju seragam menolong korban. (Foto: Ist).

Tindakan Sertu Suparto merupakan kewajiban anggota TNI AD yang memegang Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Sonny menuturkan, salah satu butirnya menyebut 'Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya'.

"Saya berharap agar ini dijadikan motivasi untuk seluruh prajurit Kodam IX Udayana lainnya untuk selalu berbuat yang sama dalam membantu masyarakat sekelilingnya," katanya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: