Palak Pemilik Warung di Denpasar untuk Biaya Pulang, WNA India Ditangkap Satpol PP

Antara · Rabu, 07 April 2021 - 09:33:00 WITA
Palak Pemilik Warung di Denpasar untuk Biaya Pulang, WNA India Ditangkap Satpol PP
Satpol PP Denpasar mengamankan WNA India yang dilaporkan memalak pemilik warung makan di Jalan PB Sudirman. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Satpol PP Denpasar menangkap warga negara asing (WNA) asal India yang membuat resah pemilik warung makan di Jalan PB Sudirman. Pria berinisial PK itu sering memalak pemilik warung makan.

"WNA yang melakukan pemalakan di Jalan PB Sudirman sudah kita amankan dan serahkan kepada imigrasi," kata Kepala Satpol PP Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Selasa (6/4/2021).

Sayoga menjelaskan ulah PK yang sering memalak di warung makan itu dilaporkan seorang pemilik. Dari pengaduan tersebut ada empat korban termasuk pelapor yang pernah dipalak oleh korban 

Menurut laporan itu PK sering meminta-minta secara paksa kepada warung makan di Jalan PB Sudirman. Saat meminta paksa itu dia mengaku sebagai warga negara Amerika Serikat.

Kepada Satpol PP yang menangkapnya, PK mengaku sudah tinggal di Bali selama setahun. Dia berterus terang sebagai WN India dan bukan Amerika Serikat. Dia juga mengaku pernah dideportasi dari Amerika Serikat.  

"Setiap pengunjung warung dimintain uang sama dia untuk ngumpulin biaya mau pulang ke negaranya," kata Sayoga.

Sayoga mengatakan Satpol PP Denpasar telah menyerahkan PK ke Imigrasi Denpasar untuk diproses pelanggaran keimigrasian. 

"Disayangkan kenapa model seperti begini masih ada di Bali," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto