Napi Lapas Singaraja Nekat Bunuh Diri Tenggak Detergen

Antara ยท Senin, 22 November 2021 - 09:40:00 WITA
Napi Lapas Singaraja Nekat Bunuh Diri Tenggak Detergen
Narapidana Lapas Singaraja, Buleleng, Bali melakukan percobaan bunuh diri meminum deterjen pada Sabtu (20/11/2021) malam. Aksi nekatnya itu digagalkan sipir yang sedang patroli. (Foto: ilustrasi)

SINGARAJA, iNews.id - Seorang narapidana di Lapas Singaraja, Buleleng, Bali nyaris meregang nyawa setelah mencoba bunuh diri meminum detergen. Seorang sipir yang sedang patroli menggagalkan aksi nekat tersebut.

"Warga binaan ini diketahui melakukan upaya bunuh diri dengan meminum detergen. Syukurnya bisa digagalkan oleh petugas," ujar Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Jamaruli Manihuruk dalam keterangan di Denpasar, Minggu (21/11/2021).

Jamaruli mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/11/2021) malam sekitar pukul 21.00 WITA. Seorang sipir yang sedang melakukan kontrol ke blok narapidana melihat narapidana berinisial S hendak meminum deterjen.

Mengetahui ada warga binaan yang hendak bunuh diri, dia membunyikan alarm yang tersambung Pos Komandan Jaga.

Kemudian bersama perwira piket dan Kepala Lapas Singaraja Mut Zaini, dia membawa warga binaan tersebut ke rumah sakit.

"Langkah cepat sudah kami ambil dengan langsung membawa warga binaan tersebut ke rumah sakit guna mendapat perawatan lebih lanjut," kata Jamaruli.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: