Lumba-Lumba di Bali Exotic Marine Park Berkurang 2 Ekor, KLHK Diminta Bertanggung Jawab

Chusna Mohammad · Senin, 29 November 2021 - 15:33:00 WITA
Lumba-Lumba di Bali Exotic Marine Park Berkurang 2 Ekor, KLHK Diminta Bertanggung Jawab
Lumba-Lumba di Bali Exotic Marine Park berkurang dua ekor. Kementerian LHK diminta bertanggung jawab. (Foto: MNC/Chusna)

DENPASAR, iNews.id - Lumba-lumba di Bali Exotic Marine Park, Denpasar, Bali berkurang dua ekor. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diminta bertanggung jawab atas hilangnya satwa tersebut.

"Ke mana dua lumba-lumba itu? Kita harus dapat jawaban dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata Koordinator Koalisi Anak Negeri untuk Lumba-Lumba, Pinneng Sulungbudi ketika dihubungi, Senin (29/11/2021). 
 
Dia mengungkapkan, peristiwa hilangnya dua lumba-lumba itu diketahui setelah salah satu perwakilan koalisi datang ke Bali Exotic Marine Park di Pedungan, Denpasar Selatan pekan lalu. 

Tujuannya untuk memastikan keberadaan tujuh ekor lumba-lumba yang dipindahkan oleh BKSDA Bali dari Dolphin Lodge Bali ke Bali Exotic Marine Park sejak 27 April 2021 lalu. 

Menurut Pinneng, Bali Exotic Marine Park kondisinya lebih parah. Tempat penangkaran sementara ini hanya menampung 10 ekor lumba-lumba saja. 

"Sebelumnya sudah ada lima lumba-lumba. Ditambah tujuh ekor lagi. Jadi kolamnya nggak layak menampung semuanya," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: