Kronologi Wisatawan Malaysia Meninggal usai Main Banana Boat di Nusa Penida Bali

Antara ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 19:07 WIB
Kronologi Wisatawan Malaysia Meninggal usai Main Banana Boat di Nusa Penida Bali
Olahraga air banana boat. (Okezone.com)

DENPASAR, iNews.id - Tan Beng Siew (50) meninggal dunia usai bermain banana boat di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali pada Kamis (27/2/2020). Sebelum meninggal, perempuan itu sempat pingsan dan dibawa ke Puskesmas.

“Saat itu korban sedang mengikuti watersport,” kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana, di Denpasar, Jumat (28/2/2020).

Ardana menuturkan kronologi meninggalnya korban. Pagi itu korban di lokasi bersama rombongan tur yang berjumlah 23 orang. Dia mengikuti tur bersama suaminya.

"Setibanya di lokasi, beristirahat sebentar dan sekitar pukul 10.00 WITA korban bersama suaminya pergi ke ponton untuk main banana boat,” katanya.

Namun tak diduga, saat tengah main banana boat, korban terjatuh di tengah laut. Kapten banana boat lansung menyelamatkan korban begitu terjatuh dari laut.

“Kapten Boat tersebut langsung menarik kembali banana boat untuk mengambil korban," katanya.

Kapten Boat bernama I Wayan Suarto langsung menarik banana boat yang ditumpangi korban dan diarahkan ke ponton. Saat berada di ponton, tour guide rombongan tersebut Pen Sjing langsung menghampiri korban.

"Ketika tour guidenya datang, korban sempat berbicara kalau dirinya kapok naik banana boat dan merasa sangat capek sekali,” katanya.

Setelah itu, selang beberapa menit korban tiba-tiba jatuh pingsan dan langsung dibawa ke Puskesmas Nusa Penida I.

Karena tak sadarkan diri, korban lalu dibawa ke Puskesmas Nusa Penida. Namun setelah dibawa ke Puskesmas, korban ternyata meninggal dunia.

"Rencananya jenazah korban akan dibawa ke RSUP Sanglah dengan menggunakan boat," ucapnya.


Editor : Reza Yunanto