Klaster Perkantoran di Jembrana Bali Meluas, 17 Orang Positif Covid-19

Antara ยท Jumat, 11 September 2020 - 19:06 WITA
Klaster Perkantoran di Jembrana Bali Meluas, 17 Orang Positif Covid-19
Klaster perkantoran di Kabupaten Jembrana, Bali meluas. Sebanyak 17 orang terkonfirmasi positif. (Antara)

JEMBRANA, iNews.id - Kasus positif Covid-19 dari klaster perkantoran Kabupaten Jembrana, Bali terus meluas. Salah satu yang terpapar seorang pejabat tinggi Pemerintahan Kabupaten Jembrana.

"Benar ada salah seorang pejabat yang terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha dalam keterangan kepada media di Negara, Jumat (11/9/2020).

Dia menambahkan, total kasus positif terbaru yang tercatat di Kabupaten Jembrana hari ini mencapai 17 orang. Belasan kasus baru itu merupakan hasil tracing kontak erat seorang pejabat yang lebih dulu terpapar Covid-19.

Karena merupakan pejabat tinggi di Pemkab Jembrana, Gugus Tugas melakukan rapid test massal terhadap 178 pegawai. Dari tes itu lima orang dinyatakan reaktif dan langsung menjalani tes swab.

"Untuk yang hasil rapid testnya reaktif, kami minta untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab," katanya.

Selain itu penambahan kasus di Jembrana juga muncul dari klaster keluarga tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu puskesmas.

Dari tracing yang dilakukan di keluarga tenaga kesehatan tersebut, empat orang terkonfirmasi positif. Mereka yakni ibu kandung, ibu mertua serta kedua anaknya.

Dia mengatakan, dengan bertambahnya 17 kasus Covid-19 ini, jumlah kumulatif pasien positif di Kabupaten Jembrana mencapai 199 orang. Sebanyak 152 orang dinyatakan sembuh.


Editor : Reza Yunanto