Kantor BPJS Kesehatan Singaraja Bali Tutup, 1 Pegawai Positif Covid-19

Pande Wismaya ยท Senin, 07 September 2020 - 14:00 WITA
Kantor BPJS Kesehatan Singaraja Bali Tutup, 1 Pegawai Positif Covid-19
Kantor BPJS Kesehatan Singaraj, Buleleng, Bali ditutup sementara karena salah satu pegawai positif Covid-19. (iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali menutup kantor selama tiga hari. Hal itu dilakukan setelah salah seorang pegawai merupakan kontak erat keluarnya yang terpapar Covid-19

"Dari kantor BPJS melapor ada salah satu pegawai yang secara kronologi ada kontak erat keluarganya di Denpasar yang positif," kata Sekretaris Gugs Tugas Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Senin (7/9/2020).

Dia mengatakan, pegawai tersebut melakukan swab mandiri dan hasilnya positif. Setelah dinyatakan positif, pegawai kontrak tersebut menjalani isolasi di rumah karena tidak menampakkan gejala.

"Yang bersangkutan isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala asimtomatik," katanya.

Sementara untuk mencegah penyebaran di lingkungan kerjanya, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja memutuskan untuk menutup sementara pelayanan kantor selama tiga hari.

Sedangkan bagi pegawai lain yang pernah kontak dengan pegawai tersebut sementara waktu menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Dia mengatakan, selama penutupan tersebut dan penerapan kebijakan worf from home, pelayanan BPJS Kesehatan dilakukan secara online.


Editor : Reza Yunanto