Jukung Mati Mesin, Tiga Nelayan Diselamatkan Basarnas di Perairan Nusa Dua

Reza Yunanto ยท Senin, 03 Mei 2021 - 10:49:00 WITA
Jukung Mati Mesin, Tiga Nelayan Diselamatkan Basarnas di Perairan Nusa Dua
Basarnas Bali menyelamatkan tiga nelayan di perairan Nusa Dua setelah jukung mati mesin. (Foto: Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id - Basarnas Bali menyelamatkan tiga nelayan yang perahu jukungnya mengalami mati mesin di Perairan Pantai Geger, Nusa Dua, Bali, Minggu (2/5/2021). Nelayan tersebut sebelumnya mencari ikan, namun tak bisa kembali lantaran mesin di jukung tak menyala.

"Kami terima informasi dari pemilik jukung yang meminta bantuan pencarian," tutur Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada di Denpasar, Senin (3/5/2021).

Darmada mengatakan, laporan jukung mati mesin itu diterima kantor Basarnas Bali sekitar pukul 14.20 Wita. Menurut pelapor, jukun mengalami mati mesin sekitar satu jam sebelumnya.

Dari pemantauan awal, jukung ketiga nelayan itu berada di selatan Uluwatu. Ketiga nelayan yang melaut yakni Budiana (41), Tedy (53), dan Purnomo (29) yang semuanya merupakan warga Denpasar.

Basarnas kemudian mengirim sembilan personel dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari Pelabuhan Benoa menuju lokasi pencarian. Sekitar satu jam setelah laporan diterima yaitu puku 15.05 Wita, jukung beserta tiga nelayan ditemukan.

"Tim menemukan target dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Benoa beserta jukungnya," katanya.

Editor : Reza Yunanto