Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Anji: Sing Sabar

Djairan ยท Kamis, 19 November 2020 - 14:18:00 WITA
Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Anji: Sing Sabar
Anji bersama Jerinx sebelum pembacaan vonis di PN Denpasar (Indira Arri/iNews)

DENPASAR, iNews.id - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar memvonis I Gede Ary Astina alias Jerinx dengan pidana 1 tahun 2 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian 'IDI Kacung WHO'. Simpati pun mengalir untuk drummer Superman Is Dead ini.

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mendatangi PN Denpasar untuk memberikan dukungan kepada Jerinx. Anji juga memberikan ucapan dukungan kepada istri Jerinx, Nora Alexandra.

“1 Tahun 2 bulan vonis untuk @jrxsid, dipotong masa tahanan. Artinya dia akan dipenjara -/+ 8 bulan jika menerima vonis ini tanpa mengajukan banding. Ujaran kebencian, adalah senjata. Hakim telah memutuskan. Kita tunggu proses selanjutnya. Sing sabar @ncdpapl,” tulis Anji dalam akun Instagram miliknya @duniamanji, Kamis (19/11/2020).

Perihal proses hukum selanjutnya, Jerinx menyatakan akan berdiskusi terlebih dahulu dengan kuasa hukumnya. Usai pembacaan vonis, Jerinx menghampiri kuasa hukumnya dan mereka sepakat untuk pikir-pikir untuk melakukan banding atas vonis tersebut.

"Kami memilih untuk berpikir dulu," kata Jerinx di ruang sidang Cakra.

Jerinx di Pengadilan Negeri Denpasar.
Jerinx di Pengadilan Negeri Denpasar.


Editor : Reza Yunanto