Besok, PN Denpasar Gelar Sidang Perdana Jerinx Pukul 10 Wita

dewi umaryati ยท Rabu, 09 September 2020 - 13:10 WITA
Besok, PN Denpasar Gelar Sidang Perdana Jerinx Pukul 10 Wita
Terdakwa kasus ujaran kebencian I Gede Ary Astina alias Jerinx akan menjalani sidang perdana di PN Denpasar, Kamis (10/9/2020) besok pukul 10.00 Wita (Foto : Inews.id)

DENPASAR, iNews.id – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar akan menggelar sidang kasus ujaran kebencian dengan terdakwa musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx, pada Kamis (9/9/2020) besok. Karena masih di tengah pandemi, sidang digelar secara virtual rencananya dimulai pukul 10.00 Wita.

“Sidang perdana kasus Jerinx besok, tetap digelar secara online atau virtual pukul 10 Wita,” kata Ketua PN Denpasar Sobandi, Rabu (9/9/2020).

Masih dalam situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, PN Denpasar membatasi jumlah pengunjung di ruang sidang maksimal 90 orang.

“Pembatasan ini kita lakukan agar tidak ada klaster baru penularan Covid-19 di Bali,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan persidangan kasus Jerinx, PN Denpasar akan menayangkan siaran langsung melalui link https://youtu.be/xG0ueLequV0.

“Silakan mengakses link yang sudah kita siapkan dan tidak perlu datang ke pengadilan,” kata Sobandi.

Dengan live streaming yang disiapkan PN Denpasar, tidak hanya masyarakat Bali saja yang menyaksikan, tetapi warga di luar Bali dapat memantau proses jalannya persidangan.

Persidangan Jerinx akan dipimpin majelis hakim yang telah ditunjuk, yakni Ida Ayu Adnya Dewi, I Made Pasek, dan I Dewa Made Budi Watsara.

Sementara tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) ada tujuh orang merupakan gabungan dari Kejati Bali dan Kejari Denpasar. Mereka yang nantinya bertugas untuk membuktikan tindak pidana ujaran kebencian Jerinx yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.


Editor : Dewi Umaryati