Jadi Primadona, Sapi Bali Diburu Warga Jelang Idul Adha untuk Kurban

Bagus Alit ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 10:38:00 WITA
Jadi Primadona, Sapi Bali Diburu Warga Jelang Idul Adha untuk Kurban
Permintaan sapi Bali terus meningkat jelang Idul Adha untuk dijadikan hewan kurban. (Foto: MNC Portal/Bagus Alit)

DENPASAR, iNews.idSapi Bali masih jadi primadona bagi masyarakat untuk hewan kurban pada momen Idul Adha 2021. Hal itu terlihat dari tingginya permintaan masyarakat terhadap sapi asal Pulau Dewata itu. 

Pantauan di lokasi, kondisi Pasar Hewan Beringkit, Mengwi, Badung yang merupakan pasar hewan terbesar di Bali, terus dipadati para penjual maupun distributor sapi. 

Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, I made Sukantra mengatakan, dibanding hari biasa, transaksi penjualan sapi bali melonjak  30-40 persen  yang dimulai sejak Mei 2021 lalu. 

“Setiap perayaan Hari Raya Idul Adha, sapi Bali selalu menjadi primadona,” katanya, Minggu (18/7/2021). 

Tingginya minat warga membeli sapi Bali lantaran tulangnya yang kecil dan kualitas dagingnya yang empuk, serta harga yang lebih terjangkau dibanding sapi jenis lainnya.

Meski terjadi peningkatan transaksi, kata dia, jika dibanding dengan hari biasa secara keseluruhan penjualan sapi Bali jelang Idul Adha tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. 

Pemberlakuan PPKM Darurat dan terbatasnya kuota pengiriman sapi Bali untuk keluar daerah membuat beberapa distributor enggan berspekulasi dengan melakukan pengiriman dalam jumlah besar.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: