Istri Gubernur Bali, Putri Koster Positif Covid-19 Tanpa Gejala

dewi umaryati ยท Sabtu, 26 September 2020 - 14:25:00 WITA
Istri Gubernur Bali, Putri Koster Positif Covid-19 Tanpa Gejala
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Koster dalam acara Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Gerakan PKK (Foto: Dok Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id – Istri Gubernur Bali I Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Informasi ini dibagikan Bunda Putri sapaan akrabnya lewat akun resmi instagramnya.

Dalam video yang diunggahnya, Bunda Putri menyapa masyarakat yang menjadi pengikutnya di media sosial miliknya. Dia mengucapkan Selamat Hari Raya Kuningan untu seluruh umat Hindu Bali yang merayakan hari ini, Sabtu (26/9/2020).

“Om Swastiastu semeton titiang sami sane wenten ring pulau dewata juga ada semeton di luar Bali, Rahajeng Nyanggra Kuningan” kata Bunda Putri.

Sementara dia tak bisa merayakan Kuningan bersama keluarga, karena harus menjalani karantina selama 14 hari setelah dari tes swab menunjukkan hasil positif Covid-19. Di balai diklat ini merupakan tempat isolasi untuk warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

“Setelah melakukan tes swab ternyata ada virus di tubuh, walaupun sesungguhnya titian (saya) merasa sehat. Gula darah, tekanan darah termasuk organ dan oksigen dalam darah normal,” katanya.

Sebagai istri pejabat daerah meski tanpa gejala, Bunda Putri tetap mengikuti aturan yang ditetapkan untuk menjalani isolasi, agar tidak menulari virus ke orang di sekelilingnya termasuk warga yang sehat.

View this post on Instagram

A post shared by Ni Putu Putri Suastini (@niputuputrisuastini) on

Kerap turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat, Bunda Putri menyadari dirinya rentan tertular Covid-19. Dia juga telah jauh hari menyiapkan mental jika terpapar Covid-19.

“Titiang memang sudah menyiapkan mental ketika positif. Bahkan bapak gubernur, suami titiang agak takut-takut menyampaikan setelah hasil swabnya ternyata positif,” ucapnya.

Dia juga memberikan tips kepada warga saat menerima hasil test swab yang positif.

“Begitu mendengar corona ada di dalam tubuh adalah tenang sehingga dapat meningkatkan imun dalam tubuh,” katanya.

“Jadi sahabat-sahabat, semeton-semeton sareng sami yang sangat menyayangi titiyang, yang memberikan hadiah bunga, mendoakan titiyang, saya sampaikan matur suksma (terima kasih),” ucapnya lagi.


Editor : Nani Suherni