Ini Firasat Buruk Ayah Kapten Kadek, Korban Meninggal Helikopter Jatuh di Kendal

Zainuddin Yasin ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 14:49:00 WITA
Ini Firasat Buruk Ayah Kapten Kadek, Korban Meninggal Helikopter Jatuh di Kendal
Jenazah Kapten Kadek Udi Sudiarsa korban Helikopter TNI AD jatuh di Kendal akan dimakamkan di Bali. (Foto: iNews.id/Wisnu Wardhana)

BULELENG, iNews.id – Duka menyelimuti keluarga besar Kapten I Kadek Udi Sudiarsa yang meninggal dalam kecelakaan helikopter TNI AD yang jatuh di Kendal, Jawa Tengah. Sang ayah, Ketut Gitaryasa mengaku mendapat firasat buruk sebelum anaknya itu meninggal.

"Saya beberapa kali jatuh di rumah sebelum mendengar kabar buruk ini,” kata Gitaryasa ditemui di rumah duka Desa Tukad Sumaga, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali Minggu (7/6/2020).

Gitaryasa mengatakan, dia mengetahui tentang musibah itu dari kakak korban yang juga bertugas sebagai anggota TNI di Tabanan. Dari anak pertamanya itu, dia mendapat kabar kalau korban mengalami kecelakaan karena helikopter yang ditumpanginya terjatuh di Kendal.

Saat mendengar kabar kecelakaan itu, dia mengaku panik dan lemas membayangkan keselamatan sang anak.

Kesedihan mendalam juga terlihat dari isak tangis ibu korban, Ketut Arini. Saat Dandim Buleleng, Letkol infantri Muhammad Windra Lisriyanto bersama jajaran TNI bertakziah ke rumah duka, tangis Arini pun pecah.

Jenazah Kapten Kadek akan disemayamkan di rumah duka keluarga di Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Saat ini, anggota keluarga dan juga anggota TNI AD sedang mempersiapkan kedatangan jenazah yang diterbangkan dari Semarang, Jawa Tengah.

Jenazah Kapten Kadek sebelumnya disemayamkan di rumah duka Perum Pratama Green Residence Semarang. Kerabat korban, Nengah Wirata mengatakan, jenazah akan dimakamkan dengan prosesi Hindu dan akan menjalani upacara adat Ngaben pada 10 Juni.

Diberitakan sebelumnya, Helikopter TNI AD jenis MI-17 dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan meledak di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 13.40 WIB.

Dalam musibah itu, empat orang yang berada dalam helikopter meninggal dunia, dan 5 orang yang selamat mengalami luka-luka dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: