Ibu dan Anak di Bali Positif Corona, Terkait Klaster di Jembrana

Nyoman Sudika ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 19:35:00 WITA
Ibu dan Anak di Bali Positif Corona, Terkait Klaster di Jembrana
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha. (dok iNews.id)

JEMBRANA, iNews.id - Kabupaten Jembrana mencatat penambahan empat kasus positif Covid-19 terbaru. Dua di antaranya seorang ibu dan anak yang terkait dengan klaster di Baler Bale Agung.

"Pasien pertama dan kedua merupakan ibu dan anak dari Desa Brambang yakni seorang wanita berusia 32 tahun dan anaknya umur 4 tahun berjenis kelamin wanita sekaligus bagian dari klaster BB Agung," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha, Senin (17/8/2020).

Dia mengatakan, kedua pasien positif ini memiliki keterkaitan dengan pasien terkonfirmasi positif di Baler Bale Agung. Keduanya memiliki hubungan keluarga dan tinggal dalam satu pekarangan rumah.

Menurutnya, dua kasus ini juga menambah jumlah kasus positif dari klaster Baler Bale Agung.

Kasus positif ketiga yaitu seorang pelajar laki-laki berusia 20 tahun yang terdeteksi positif Covid-19 saat menjalani rapid test untuk bepergian ke Pulau Jawa.

Sedangkan kasus positif keempat yakni seorang laki-laki berusia 60 tahun asal Desa Yeh Sumbul yang sebelumnya memiliki keluhan hipertensi dan sesak napas. Namun ketika menjalani rapid test mendapat hasil reaktif, dan ketika dites swab dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Selain empat kasus sembuh, Jembrana mencatat dua pasien sembuh, yakni inisial LA (32) dan NA (39) Desa Candikusuma, Melaya. Keduanya telah meninggalkan Rumah Sakit Umum (RSU) Negara setelah sebelas hari menjalani perawatan.

"Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan RI kita pulangkan dua pasien dan sudah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi covod-19. Dengan demikian RSU Negara tinggal merawat 10 pasien terkonfirmasi dan 1 pasien probable," ujar Dirut RSU Negara, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: