Gubernur Bali Berkoordinasi dengan ASDP dan AP Beri Subsidi Tes Cepat Antigen untuk Penumpang Umum

Antara · Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:54:00 WITA
Gubernur Bali Berkoordinasi dengan ASDP dan AP Beri Subsidi Tes Cepat Antigen untuk Penumpang Umum
Gubernur Bali, IWayan Koster. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id - Penumpang umum yang ingin masuk ke Pulau Bali akan diupayakan dapat memperoleh subsidi biaya tes cepat antigen. Hal ini tengah dikoordinasikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster dengan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) serta Angkasa Pura (AP).

"Kita tidak ingin pengaturan ini memberi beban berat bagi masyarakat," kata Koster saat menjadi narasumber talkshow yang digelar BNPB bertajuk Implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali di Denpasar, Jumat (8/1/2021).

Koster juga menambahkan, saat ini masih sama dengan kebijakan sebelumnya yakni pemerintah menggratiskan layanan tes cepat antigen bagi sopir kendaraan logistik. Ini terkait dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali yang dikeluarkan pada 6 Januari 2021.

Dalam SE itu diatur ketentuan yang sama bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang masuk ke Bali melalui jalur udara, laut dan darat, yaitu wajib menunjukkan hasil negatif uji usap (swab) berbasis PCR atau tes cepat antigen.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3