Gianyar Gempar, Bule Amerika Tewas Gantung Diri di Monkey Forest Ubud

Ketut Catur Kusumaningrat ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 14:10:00 WITA
Gianyar Gempar, Bule Amerika Tewas Gantung Diri di Monkey Forest Ubud
Pria Amerika Serikat tewas gantung diri di kawasan objek wisata Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali, Senin (18/10/2021). (Foto: iNews/Ketut Catur)

GIANYAR, iNews.id - Warga Ubud Gianyar Bali gempar dengan penemuan warga negara asing (WNA) tewas di kawasan objek wisata Monkey Forest. Pria bule itu ditemukan tewas gantung diri tegalan milik warga.

Penemuan mayat WNA tersebut terjadi pada Senin (18/10/2021) siang. Dari hasil pemeriksaan identitas diketahui korban adalah Robert Paul Evans, berusia 51 tahun asal Amerika Serikat (AS).

Korban ditemukan setelah dua karyawan objek wisata Monkey Forest melintas di lokasi. Tak sengaja mereka melihat ada sosok seperti manusia tergantung di pohon.

Setelah didekati, ternyata benar yang dilihat keduanya adalah seorang pria WNA yang gantung diri.

Keduanya kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke pecalang atau petugas desa adat setempat yang diteruskan ke kepolisian.

"Kami menerima laporan ada turis yang ditemukan meninggal bunuh diri," kata Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba.

Dari informasi warga, korban sudah lama tinggal di kawasan Ubud. Seorang warga mengenal korban dengan panggilan Wayan.

"Sudah lama tinggal di sini. Panggilannya katanya Wayan," kata Suamba.

Jenazah korban dievakuasi oleh petugas BPBD dan kepolisian ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Di lokasi penemuan jenazah korban ditemukan kursi, tali, dan sebotol minuman beralkohol.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: