Gianyar Bakal Punya Mal di Bekas Gedung Supermarket Hardys

Antara ยท Senin, 08 November 2021 - 10:48:00 WITA
Gianyar Bakal Punya Mal di Bekas Gedung Supermarket Hardys
Bupati Gianyar Made Mahayastra memastikan pembangunan mal di bekas bangunan supermarket Hardys. (Foto: iNews.id/Ketut Catur)

GIANYAR, iNews.id - Bupati Gianyar Made Mahayastra memastikan pembangunan mal di wilayahnya. Mal akan dibangun di bekas bangunan supermarket Hardys.

Berdasarkan laporan Sekda Gianyar, gedung bekas supermarket Hardys yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar sudah tidak digunakan lagi. Sejak Januari 2021, masa kontrak supermarket Hardys telah habis dan tidak diperpanjang.

"Perencanaannya sudah ada. Eks Hardys akan dibangun mal yang di dalamnya akan ada mal pelayanan publik, restoran termasuk parkir," ujar Mahayastra dalam keterangan tertulis Pemkab Gianyar, Senin (8/11/2021).

Mahayastra mengatakan, bangunan mal tersebut akan sama megahnya dengan Pasar Rakyat Gianyar yang dalam waktu dekat juga akan segera terealisasi.

Dia telah meminta Sekda Gianyar menunjuk tim ahli untuk merealisasikan pembangunan mal dengan melibatkan ahli ekonomi dan hukum.

Selain itu proses pembongkaran gedung juga telah dilakukan tender. Pemenang tender sudah ditetapkan dengan nilai Rp851 juta yang pembayarannya langsung masuk ke kas daerah.

"Paling lambat Selasa besok pembayaran harus sudah dilakukan oleh yang bersangkutan dan uang tersebut masuk kas daerah," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: