Efek Virus Korona, 260 Penerbangan Bali-China Tak Beroperasi

Antara ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 21:45 WITA
Efek Virus Korona, 260 Penerbangan Bali-China Tak Beroperasi
Pesawat milik maskapai penerbangan China Eastern menuju landasan pacu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Antara)

BADUNG, iNews.id - Sebanyak 260 penerbangan dari Bali ke China tidak beroperasi. Hal ini terjadi setelah Kementerian Perhubungan memutuskan melakukan penundaan penerbangan ke/dari seluruh destinasi di Mainland China sejak 5 Februari 2020 lantaran wabah virus korona.

"Berdasarkan schedule regular dan irregular, tercatat ada 260 flight keberangkatan dan kedatangan sejak 5-12 Februari yang tidak beroperasi melayani rute itu dari/ke China dalam keadaan full operates," kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim, Rabu (12/2/2020).

Arie memprediksi ada 31.000 pergerakan penumpang pada 260 penerbangan yang ditunda tersebut.

"Jika diperkirakan riil berdasarkan masing-masing jenis pesawat per maskapai penerbangan dengan pendekatan 60 persen tingkat keterisian penumpang, kami prediksi ada sekitar 31.000 orang penumpang," imbuhnya.

Sementara itu, terkait pencegahan virus korona, Arie mengatakan, hingga saat ini para petugas operasional kawasan Bandara Ngurah Rai juga terus masih menggunakan alat pelindung diri (APD).

"APD yang digunakan para petugas mulai dari masker, kacamata pelindung goggles, sarung tangan dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto