Dukung Jerinx, Pegiat Sepeda Keliling Kota Denpasar Berbagi Sayur Gratis

Aris Wiyanto ยท Minggu, 06 September 2020 - 22:52 WITA
Dukung Jerinx, Pegiat Sepeda Keliling Kota Denpasar Berbagi Sayur Gratis
Sejumlah komunitas sepeda di Denpasar mendukung Jerinx yang kini tengah terjerat kasus pidana ujaran kebencian, Minggu (6/9/2020). (Foto : Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id – Pegiat sepeda dari sejumlah komunitas menggelar aksi rutinnya di seputaran kota Denpasar. Berbeda dari kegiatan pada umumnya, kali ini mereka sekaligus berbagi sayur gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Bobby Susila sebagai koordinator, kegiatan ini tidak sekedar bersepeda tetapi juga meneruskan semangat berbagi pangan gratis, yang kerap dilakukan musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx, yang kini terjerat kasus pidana ujaran kebencian.

“Raganya saat ini memang sedang dipenjara tetapi semangatnya terus mengalir, untuk terus berbagi pada sesama di tengah pandemi ini,” kata Susila, Minggu (6/9/2020).

Saat rombongan ini melewati patung catur muka yang menjadi titik nol kilometer Kota Denpasar, rombongan ini berhenti sejenak untuk membentangkan spanduk bertuliskan #BebaskanJRXSID #SayaBersamaJRX.

Selain berbagi sayuran, komunitas sepeda ini juga membawa nasi bungkus yang dibagikan gratis. “Kegiatan ini memang rutin dengan lokasi yang selalu berpindah-pindah. Dananya dari iuran teman-teman pegiat sepeda,” katanya.

Terlihat dalam kegiatan ini personel Superman Is Dead, Bobby Kool yang ikut bersepeda dan berbaur membagikan bahan pangan gratis untuk warga.

“Apa yang dilakukan teman-teman ini sebagai dukungan moril kepada Jerinx yang saat ini berada di tahanan,” kata Bobby yang juga vokalis di grup band SID.

Dia berharap Jerinx tetap kuat dan sehat dalam menjalani proses hukum yang menjeratnya. “Kami semua teman-teman, sahabat selalu mendukung dia,” katanya.


Editor : Dewi Umaryati