Dokter di Bali Positif Covid-19, Suami, Mertua dan Ipar Ketularan

dewi umaryati ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 08:27 WIB
Dokter di Bali Positif Covid-19, Suami, Mertua dan Ipar Ketularan
Gugus Tugas Covid-19 Denpasar menjemput ODP, Sabtu (2/5/2020). (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Tiga orang di Denpasar, Bali positif terjangkit virus corona (Covid-19). Ketiganya anggota keluarga dokter perempuan di Denpasar yang juga positif Covid-19.

"Kami sudah mendapatkan laporan bahwa tiga orang ini telah dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal," ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Selasa (2/6/2020) malam.

Dewa Rai membenarkan kalau ketiga orang itu keluarga dari dokter perempuan yang sehari sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Ketiganya yakni suami, mertua, dan adik ipar.

Dia memastikan, kasus ini merupakan tranmisi lokal. Keluarga ini diketahui tinggal di Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Melihat perkembangan kasus tersebut, Dewa Rai meminta warga Denpasar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, kasus transmisi lokal di Denpasar saat ini cenderung meningkat.

Salah satu yang harus diwaspadai yakni Orang Tanpa Gejala (OTG). Dewa Rai mengatakan, OTG di Denpasar kini mencapai 650 orang. Sebanyak 331 telah dinyatakan sehat usai isolasi mandiri. Kendati demikian masih ada 319 OTG.


Editor : Reza Yunanto