Denpasar Zona Merah, Empat Warga Meninggal karena Covid-19

Antara ยท Senin, 19 April 2021 - 09:00:00 WITA
Denpasar Zona Merah, Empat Warga Meninggal karena Covid-19
Satgas Covid-19 Denpasar menjemput pasien suspek. (Foto: Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id - Kasus meninggal karena Covid-19 di Denpasar, Bali kembali bertambah empat orang. Denpasar saat ini berada di zona merah yang berarti resiko tinggi penularan virus corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai menjelaskan, empat orang yang meninggal itu yakni, pertama, laki-laki usia 45 tahun warga Kelurahan Dauh Puri. Kedua, laki-laki usia 51 tahun di Kelurahan Sanur. Ketiga, perempuan usia 37 tahun di Kelurahan Padangsambian, dan keempat, laki-laki usia 60 tahun juga di Kelurahan Padangsambian.

Dengan tambahan empat orang meninggal dunia itu, kasus kematian Covid-19 di Denpasar total berjumlah 291 orang.

Sedangkan kasus positif dan sembuh juga mencatat penambahan. Kasus positif bertambah 42 sehingga total menjadi 13.543 orang. Kasus sembuh bertambah 64 menjadi total 12.537 orang.

"Dari data harian memang terus ada peningkatan pasien sembuh," tutur Dewa Rai di Denpasar, Minggu (18/4/2021).

Mengingat Denpasar kini kembali ke zona merah, Dewa Rai meminta masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. 

Dia menuturkan, meski warga Denpasar sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto