Denpasar dan Tabanan Kembali ke Zona Merah Covid-19

Riezky Maulana ยท Jumat, 16 April 2021 - 14:21:00 WITA
Denpasar dan Tabanan Kembali ke Zona Merah Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Dua daerah di Bali kembali menjadi zona merah Covid-19. Keduanya yaitu Kota Denpasar, dan Kabupaten Tabanan.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmitro dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Wiku mengatakan terjadi peningkatan pada zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19 dari sepuluh menjadi 11 kabupaten/kota.

"Ada enam kabupaten/kota yang berada di zona oranye, pada minggu ini berubah ke zona merah," tutur Wiku.

Enam kabupaten/kota yang masuk ke zona merah itu adalah Tabanan, Denpasar, Palembang, Deliserdang, Medan dan Tanah Bumbu.

Wiku mengatakan, pemerintah daerah setempat diminta terus memantau perkembangan zonasi risiko di daerahnya sebagai pertimbangan untuk melakukan perbaikan dalam penanganan Covid-19.

Selain itu pemerintah daerah juga diminta waspada dan segera memantau perkembangan zonasi risikonya agar upaya menekan laju penularan dapat berjalan optimal.

"Perkembangan minggu ini, zona merah dan oranye yang bertambah menandakan perlunya kita untuk terus memperbaiki penanganan dan terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh unsur di daerah dengan memanfaatkan fungsi posko," tutur Wiku.

Editor : Reza Yunanto