Denpasar Siapkan 3 Hotel untuk Isolasi Terpusat Warga yang Positif Covid

Indira Arri ยท Senin, 19 Juli 2021 - 16:34:00 WITA
Denpasar Siapkan 3 Hotel untuk Isolasi Terpusat Warga yang Positif Covid
Tiga hotel di Denpasar disiapkan sebagai lokasi isolasi terpusat pasien positif Covi-19 OTG dan gejala ringan. (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menambah dua hotel untuk lokasi isolasi terpusat pasien positif Covid-19. Sebelumnya sudah ada satu hotel yang dijadikan lokasi karantina.

"Awalnya kita siapkan satu hotel, sekarang kita tambah dua jadi tiga hotel," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (19/7/2021).

Dia mengatakan, tiga hotel itu memiliki kapasitas 370 tempat tidur. Ketiga hotel itu juga sudah siap dihuni oleh pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun yang bergejalan ringan.

"Untuk anggaran isolasi terpusat kita ambil dari APBD pos belanja tak terduga. Bertahap untuk membayar biaya hotel," ujarnya.

Penambahan kapasitas hotel untuk isolasi ini seiring dengan instruksi Gubernur Bali Wayan Koster yang melarang pasien positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.  

Atutan tersebut tertuang dalam surat nomor 768/SatgasCovid19/VII/2021 tentang Aktivasi Isolasi Terpusat Berjenjang.

Surat tersebut bertujuan untuk mencegah meluasnya penularan Covid di keluarga akibat tidak disiplin selama menjalankan isolasi.

Editor : Reza Yunanto