Datangi Korban Gempa Bali, Risma Janjikan Kemensos Bantu Perahu dan Tenda Pengungsian

Antara, Ari Wiradarma · Senin, 18 Oktober 2021 - 17:50:00 WITA
Datangi Korban Gempa Bali, Risma Janjikan Kemensos Bantu Perahu dan Tenda Pengungsian
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kintamani, Bangli yang terdampak gempa Bali, Senin (18/10/2021). (Foto: iNews/Dewi Umaryati)

BANGLI, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjanjikan bantuan perahu atau boat untuk warga Desa Trunyan, Kintamani, Bangli yang menjadi korban gempa Bali. Selain itu Kementerian Sosial akan membantu pengadaan tenda pengungsi.

"Kalau logistik sudah kami siapkan. Kalau hari ini, saat ini, mereka sudah tidak ada masalah,' ujar Risma saat mengunjungi Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Senin (18/10/2021). 

Risma mengatakan, Kemensos melihat pentingnya untuk menghindari timbulnya korban lanjutan. Karena itu dia datang ke Bali untuk memetakan kerawanan di daerah yang rawan terjadi bencana. Dua wilayah itu yakni Desa Trunyan di Bangli dan Desa Ban di Karangasem.

Dalam kunjungan tersebut Kemensos juga menyalurkan bantuan berupa paket makanan anak, selimut, kasur, tenda gulung dan lain sebagainya dengan total bantuan logistik bernilai sebesar Rp248.189.122.

Risma juga menyerahkan santunan ahli waris untuk dua orang korban meninggal di Bangli, masing-masing Rp15 juta dan luka berat tiga orang, masing-masing Rp5 juta.

Santunan ahli waris untuk satu orang korban meninggal di Kabupaten Karangasem Rp15 juta, santunan luka berat tiga orang, masing-masing Rp5 juta dan santunan luka ringan tiga orang masing-masing Rp6 juta.

Total nilai santunan di kedua daerah itu sebesar Rp81.000.000. Dengan demikian total bantuan Kemensos, baik berupa bantuan logistik maupun santunan sebesar Rp329.189.122.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: