Cegah Kerusakan Vaksin Covid, Brimob Polda Bali Jaga Ketat Proses Distribusi 

Antara · Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:00:00 WITA
Cegah Kerusakan Vaksin Covid, Brimob Polda Bali Jaga Ketat Proses Distribusi 
Pengamanan proses distribusi vaksin Covid-19 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (22/01/2021). (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Brimob Polda Bali memperketat pengamanan dan pengawalan proses distribusi vaksin Covid-19 tahap tiga. Vaksin yang beku dan hanya bisa bertahan pada suhu tertentu menjadi alasan aparat memperketat proses disitribusi agar segera sampai lokasi penyimpanan. 
 
"Salah satu alasannya karena vaksin itu beku dan hanya bisa bertahan pada suhu tertentu, jadi pengamanan saat vaksin didistribusikan kami lakukan secara ketat," kata Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Ardiansyah Daulay, Jumat (22/1/2021) malam.
 
Dia menambahkan, pengawalan ketat diperlukan supaya kendaraan pembawa vaksin Covid-19 bisa cepat sampai ke lokasi penyimpanan. Selain itu, pengawalan dengan ketat bertujuan agar vaksin Covid-19 tidak rusak dalam perjalanan karena terganggu suhu.

"Vaksin itu ditempatkan di dalam wadah tertentu atau freezer yang mempunyai suhu tertentu. Freezer tersebut mempunyai batas waktu untuk mencapai suhu tertentu. Maka diperlukan perlakuan yang berbeda. Jangan sampai vaksin rusak karena keterlambatan," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2