Borong Nasi Jinggo, Wali Kota Denpasar Bantu Pedagang Kecil Terdampak PPKM

Indira Arri · Selasa, 27 Juli 2021 - 18:25:00 WITA
Borong Nasi Jinggo, Wali Kota Denpasar Bantu Pedagang Kecil Terdampak PPKM
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memborong nasi jinggo yang dijual pedagang kaki lima. (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Aksi simpatik ditunjukkan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara. Dia memborong nasi jinggo yang dijual pedagang kaki lima untuk dibagi-bagikan kepada warga Denpasar.

Jaya Negara mendatangi beberapa pedagang makanan khas Bali tersebut. Dia lalu memborong semua nasi jinggo yang dijajakan pedagang.

Nasi jinggo tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan melalui aparat desa dan Satgas desa adat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, apa yang dilakukan Wali Kota Denpasar itu untuk membantu UMKM yang terdampak Covid-19 dengan memborong barang dagangan mereka. 

"Kemudian hasil produknya kita salurkan kembali ke masyarakat yang terdampak," ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya ini sebagai bagian dari gerakan gotong royong Pemkot Denpasar untuk membantu perekonomian masyarakat. Anggaran untuk kegiatan ini selain dari penyisihan anggaran, donasi swasta, juga dari swadaya penghasilan pribadi.

"Anggaran gotong royong ini secara spontanitas diimbau oleh wali kota kepada para OPD untuk menyisihkan pendapatan mereka," ujarnya.

Kota Denpasar saat ini berlaku PPKM Level 4. Pemerintah Bali memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha untuk bisa berdagang kembali dengan pembatasan waktu operasional dan waktu kunjungan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: