Bandara Ngurah Rai Bali Siap Terima Kedatangan Wisman Mulai 14 Oktober 2021

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 09:40:00 WITA
Bandara Ngurah Rai Bali Siap Terima Kedatangan Wisman Mulai 14 Oktober 2021
Bandara Ngurah Rai Bali siap menerima kedatangan wisatawan mancanegara mulai 14 Oktober 2021. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan kesiapan Bandara Ngurah Rai Bali membuka penerbangan internasional. Bandara tersebut siap menerima kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) mulai 14 Oktober 2021.

"Kami bersama-sama melakukan pengecekan langsung dan melihat simulasi pelayanan di terminal kedatangan internasional di Bandara Ngurah Rai. Semua proses di bandara disimulasikan dengan detail dan kami menilai semua sudah dipersiapkan dengan baik," kata Dirjen Perhubungan Udaha Kemenhub, Novie Riyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/10/2021).

Novie mengatakan, Kemenhub telah melakukan simulasi pelayanan di terminal kedatangan internasional. Beberapa fasilitas telah tersedia dan beroperasi dengan baik di terminal kedatangan tersebut.

Kemudian fasilitas untuk protokol kesehatan di Bandara Ngura Rai juga telah tersedia dengan baik, mulai dari tempat pemeriksaan untuk penumpang dengan suhu  di atas 38 derajat celcius, tempat pemeriksaan dokumen kesehatan, 20 bilik untuk pengambilan sample test PCR hingga area sebagai ruang tunggu hasil swab PCR.

"Adapun tempat duduk untuk menunggu juga sudah diberi jarak aman sesuai protokol kesehatan," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: