Bali Mulai New Normal, Gubernur Wayan Koster Cek Objek Wisata

Reza Yunanto ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 09:59 WIB
Bali Mulai New Normal, Gubernur Wayan Koster Cek Objek Wisata
Gubernur Wayan Koster bersama Wagub Cok Ace dan Sekda Dewa Indra usai bertemu Menparekraf Wishnutama di Gianyar, Bali, Rabu (17/6/2020). (Humas Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Wayan Koster akan meninjau sejumlah objek wisata di Bali. Hal itu dilakukan untuk melihat penerapan protokol tatanan kehidupan baru atau new normal di Bali yang dimulai hari ini.

"Beberapa objek yang akan dituju di antaranya Bali Safari Marine Park di Gianyar, Kertagosa di Klungkung, Mall Beachwalk dan Pantai Kuta di Badung," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dikutip dari laman @Pemprov_Bali, Kamis (9/7/2020).

Dewa Indra menuturkan, tatanan kehidupan baru di Bali dilaksanakan mengingat dampak pandemi Covid-19 sudah cukup lama tanpa ada kepastian kapan akan berakhir.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bali perlu bersikap untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian di Bali yang terpukul karena terhentinya sektor pariwisata.

Sebagai landasan penerapan new normal, Gubernur Wayan Koster telah mengeluarkan surat edaran Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dewa Indra menuturkan, pada rapat koordinasi yang digelar di rumah jabatan Gubernur Bali, Selasa (7/7/2020), seluruh Bupati dan Wali Kota di Bali sepakat untuk memulai tatanan kehidupan era baru bersama-sama pada 9 Juli 2020.


Editor : Reza Yunanto