Bali New Normal Hari Ini, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Era Baru

Reza Yunanto ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 08:39 WIB
Bali New Normal Hari Ini, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Era Baru
Petugas memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan di Pantai Kuta. (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Provinsi Bali hari ini, Kamis, 9 Juli 2020 resmi memulai tatanan kehidupan era baru atau new normal. Seluruh masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dengan menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru.

"Saya mohon agar dalam melaksanakan aktivitas tetap menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru secara tertib, disiplin, dan dengan rasa penuh tanggung jawab," Kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra dikutip dari laman @Pemprov_Bali, Kamis (9/7/2020).

Dewa Indra menuturkan, tatanan kehidupan baru di Bali dilaksanakan mengingat dampak pandemi Covid-19 sudah cukup lama tanpa ada kepastian kapan akan berakhir.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bali perlu bersikap untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian di Bali yang terpukul karena terhentinya sektor pariwisata.

"Saya mohon masyarakat selalu memakai masker atau pelindung wajah, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan, dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjaga daya tahan tubuh," kata pria yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali ini.

Sebelumnya Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan surat edaran Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Wayan Koster mengatakan, seluruh Bupati dan Wali Kota di Bali sepakat memulai tatanan kehidupan era baru bersama-sama pada 9 Juli 2020. Kendati demikian, Koster menegaskan masih ada empat kabupaten/kota di Bali yang berstatus zona merah Covid-19.


Editor : Reza Yunanto