Antisipasi Bom Bunuh Diri Bandung, Polisi Perketat Pintu Masuk ke Bali

Antara · Rabu, 07 Desember 2022 - 23:33:00 WITA
Antisipasi Bom Bunuh Diri Bandung, Polisi Perketat Pintu Masuk ke Bali
Dua unit Kendaraan Taktis (Rantis) bersiaga di Polda Bali. (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Bali memperketat penjagaan dan pengawasan di beberapa wilayah yang menjadi pintu masuk Pulau Bali. Penjagaan ketat itu untuk  mengantisipasi serangan teror bom bunuh diri di Bandung tepatnya di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, personel kepolisian selalu siaga di pintu masuk Bali. 

Di antaranya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pelabuhan laut di Padang Bai (Kabupaten Karangasem), Pelabuhan Gilimanuk (Kabupaten Jembrana), Pelabuhan Benoa di Denpasar, Celukan Bawang (Kabupaten Buleleng), dan terminal-terminal angkutan umum.

Satake Bayu mengatakan, pemeriksaan dan pengawasan para pelaku perjalanan yang menggunakan jalur tersebut dilakukan secara berkala melalui koordinasi dengan pihak terkait lainnya, terutama menyangkut data diri, tujuan perjalanan, dan barang-barang bawaan pelaku perjalanan.

Selain itu, kata dia, Polda Bali juga akan memperketat kunjungan masyarakat di kantor ataupun pos-pos markas kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Bali.

"Penjagaan di markas polda, polres, dan polsek jajaran diperketat setelah adanya kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, terutama bagi masyarakat yang masuk ke mako," kata dia.

Selain menjaga pintu masuk pulau Bali, kata dia, saat ini Polda Bali sedang melakukan pengamanan beberapa ajang internasional di Nusa Dua, Badung, Bali.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: