Aksi Heroik TNI Selamatkan Korban Kecelakaan, Robek Baju untuk Hentikan Pendarahan

Reza Yunanto ยท Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:00:00 WITA
Aksi Heroik TNI Selamatkan Korban Kecelakaan, Robek Baju untuk Hentikan Pendarahan
Anggota Koramil 1610-01 Klungkung, Sertu Suparto melepas seragam dan merobek untuk menolong korban kecelakaan yang mengalami pendarahan. (Foto: Kodam IX Udayana).

KLUNGKUNG, iNews.id - Seorang prajurit TNI melakukan aksi heroik menolong korban kecelakaan yang mengalami pendarahan hebat. Dia merobek baju seragam dinasnya untuk mencegah korban kehabisan darah.

Prajurit TNI itu adalah Sertu Suparto, anggota Koramil 1610-01/Klungkung, Bali.

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja membenarkan aksi heroik salah satu anak buahnya itu. 

Menurut Suteja, aksi heroik Sertu Suparto terjadi pada Jumat (18/3/2022) pagi saat seluruh anggota melaksanakan apel pagi.

Saat itu terdengar suara keramaian di depan Markas Koramil. Setelah dicek, ternyata terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara motor.

"Setelah kami cek ternyata ada kejadian kecelakaan antara sepeda motor. Salah satu korban sudah terkapar di tengah jalan dengan pendarahan yang cukup serius," ujarnya dikutip dari laman Kodam IX Udayana, Sabtu (19/3/2022).

Melihat keadaan itu, seluruh anggota Koramil sigap memberi pertolongan pertama pada korban.

Saat itulah Sertu Suparto melepas seragam TNI yang dipakainya. Dia kemudian merobek baju lorengnya hingga menjadi selembaran kain untuk mengikat kaki korban yang mengeluarkan banyak darah.

"Itu spontanitas kami untuk menolong warga yang nyawanya terancam," kata Sertu Suparto.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: