55 WNA di Lapas Kerobokan Bali Terima Remisi HUT RI, Satu Langsung Bebas

Antara, Indira Arri ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:45:00 WITA
55 WNA di Lapas Kerobokan Bali Terima Remisi HUT RI, Satu Langsung Bebas
Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kerobokan menerima remisi HUT RI, termasuk 55 warga negara asing (WNA). (Foto: ANTARA)

DENPASAR, iNews.id - Remisi HUT RI juga dinikmati warga negara asing (WNA) penghuni Lapas Kerobokan Bali. Sebanyak 55 WNA mendapat remisi dan salah satunya langsung bebas.

"Warga binaan pemasyarakatan juga berhak mendapatkan remisi dari negara karena mereka sudah melaksanakan semua program pembinaan yang diberikan oleh negara dengan baik," tutur Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu di Denpasar, Rabu (17/8/2022).

Anggiat mengatakan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Bali yang mendapat remisi HUT RI berjumlah 2.074 orang. Sebanyak 61 orang di antaranya langsung bebas.

Dia berpesan agar para WBP yang bebas bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadikan momen ini sebagai motivasi menjadi individu yang lebih baik.

"Manfaatkan momen tersebut sebagai motivasi untuk berperilaku baik, taat pada aturan, dan tetap mengikuti program pembinaan degan tekun dan bersungguh-sungguh, tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: