40 Orang Positif Covid-19 di Lapas Perempuan Denpasar, Ini Rinciannya

Antara ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 16:28:00 WITA
40 Orang Positif Covid-19 di Lapas Perempuan Denpasar, Ini Rinciannya
Ilustrasi Lapas Perempuan(Foto: antara)

DENPASAR, iNews.id - Jumlah orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Lapas Perempuan Denpasar juga bertambah. Total sudah 40 orang yang terdiri atas 34 warga binaan dan enam petugas.

"Syukur kondisi bagus semua tidak ada kekhawatiran. Walaupun positif kondisi fisik mereka dalam kondisi baik," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk di Badung, Senin (26/10/2020).

Jamaruli menjelaskan, 40 orang itu kini telah menjalani isolasi. Sebanyak 34 orang warga binaan ditempatkan di blok khusus. Sedangkan enam petugas lapas diisolasi di salah satu hotel yang ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Dia bersyukur tidak ada warga negara asing (WNA) di Lapas Perempuan yang terjangkit Covid-19.

Dia menambahkan, untuk warga binaan yang menjalani isolasi di dalam lapas tetap berkewajiban menaati protokol kesehatan. Hal itu dilakukan agar penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Perempuan Denpasar tidak semakin meluas.

"Saya rutin juga melalukan pengecekan. Semua lapas dan rutan sudah didatangi dan dilihat. Kalau di tempat lain, tidak ada laporan (kasus Covid-19)," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto