2 Warga Tegal Wangi Denpasar Sembuh dari Covid-19, 3 Masih Karantina

Antara · Selasa, 23 Juni 2020 - 09:27 WIB
2 Warga Tegal Wangi Denpasar Sembuh dari Covid-19, 3 Masih Karantina
Ratusan warga Perumahan Tegal Wangi, Denpasar mengikuti rapid test setelah lima warga setempat positif terjangkit Covid-19. (iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Dua dari lima warga Perumahan Tegal Wangi, Denpasar yang positif terjangkit Covid-19 dinyatakan sembuh. Sedangkan tiga lainnya masih dikarantina.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Lingkungan Banjar Alas Arum, Ketut Sugiana. Dia mengatakan, di gang Tegal Wangi III tercatat ada lima warganya yang positif Covid-19.

"Dua dinyatakan sembuh dan menjalankan isolasi mandiri. Sedangkan tiga warga lainnya sedang menjalani karantina," katanya, Senin (22/6/2020).

Sugiana mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga di gang tersebut, masyarakat bersama banjar desa adat bahu-membahu memasok sembako untuk warga yang sedang diisolasi itu.

Sementara itu, hasil rapid test terhadap 219 warga di Tegal Wangi seluruhnya menunjukkan nonreaktif.

Meski dinyatakan nonreaktif, Perumahan Tegal Wangi yang berada di Kelurahan Sesetan itu tetap ditutup dari arus keluar-masuk. Sesuai dengan kesepakatan satgas Covid-19, dan banjar adat, lingkungan tersebut ditutup selama 14 hari sampai kondisi benar-benar aman.

"Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan satgas, banjar adat dan lingkungan, untuk tidak menerima tamu menginap dan kalaupun ada tamu, wajib melapor ke pengurus gang," kata Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, Senin (22/6/2020).

Selama masa karantina masyarakat yang bekerja masih tetap diperbolehkan dan diberikan akses. Namun, akses tersebut tidak diberikan setiap hari dan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri setelah datang dari luar area gang tersebut.

Dia berharap agar masyarakat Tegal Wangi lebih waspada jujur dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, agar tak ada lagi kasus positif di wilayah tersebut.


Editor : Reza Yunanto