Terseret Arus, Pria Ditemukan Tewas di Pantai Berawa Bali

Bagus Alit ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 07:17 WIB
Terseret Arus, Pria Ditemukan Tewas di Pantai Berawa Bali
Tim SAR mengevakuasi jenazah pria yang tewas terseret arus di Pantai Berawa, Bali, Senin (22/6/2020). (iNews.id/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Tim SAR mengevakuasi jenazah Raga Rino (26) yang dilaporkan hilang terseret arus Pantai Berawa di Kuta, Bali. Jenazah korban ditemukan seorang peselancar warga negara asing Senin (22/6/2020) sore.

Korban dilaporkan hilang pada Minggu (21/6/2020) saat sedang berenang di pantai yang berada di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung itu seorang diri.

Pantai Berawa sebetulnya masih ditutup. Namun, banyak wisatawan yang mengabaikan penutupan dan tetap beraktivitas di pantai seperti berenang dan berselancar.

"Dia tadinya pulang kerja dengan teman-teman ingin refreshing. Teman-teman mengimbau dia untuk tidak ke tengah, tapi dia ke tengah lalu terseret arus," kata kerabat korban, Yosafat Bani di lokasi, Senin (22/6/2020).

Penemuan jasad korban bermula dari seorang warga negara asing yang sedang berselancar di pantai tersebut, Senin (22/6/2020) sore. Peselancar asing itu melihat tubuh mengambang di tengah laut berjarak 500 meter dari bibir pantai.

Dia kemudian berinisiatif mengikat jasad tersebut dan berusaha membawa ke daratan. Tim SAR kemudian merespons dengan menggunakan kano dan membawa jasad tersebut sampai ke bibir pantai.

Setelah diperiksa, ternyata jasad tersebut adalah korban yang dilaporkan hilang terseret arus. Kondisi korban saat ditemukan sudah tidak mengenakan pakaian. Bagian kepala mengalami cidera diduga terbentur karang, dan sebagian kulit menghitam dan mengelupas.

Menurut keterangan warga, korban diduga tidak mengetahui ada peringatan gelombang tinggi di pesisir pantai hari itu. Sehingga saat berenang tidak sadar ada ombak besar yang menggulung dan menyeretnya ke tengah laut

Tim SAR yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak menyisir Pantai Berawa dengan mengerahkan 3 unit perahu karet dan dibantu Balawisata Pantai Berawa. Pencarian berlanjut keesokan harinya dengan memperluas lokasi pencarian .

Setelah dievakuasi, jasad korban tenggelam di pantai ini dibawa ke RSUP Sanglah.


Editor : Reza Yunanto