Menparekraf Sandiaga Uno merespons keras pernyataan Senator Australia Pauline Hanson yang mendiskreditkan Bali. (Foto : Ist)
Donald Karouw

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno merespons keras pernyataan Senator Australia Pauline Hanson yang mendiskreditkan Bali. Dalam video yang beredar, senator perempuan tersebut menyampaikan pendapatnya yang mencemooh Bali.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas, saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulis Menparekraf dalam akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (6/8/2022).

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga mengunggah video pernyataan Pauline Hanson yang diparodikan dengan video Mr Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," tulisnya.

Sandiaga menyebut, Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja telah kembali tercipta.

"Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," katanya.

Di akhir unggahannya, ada kalimat satire yang ditulis Sandiaga khusus untuk senator perempuan tersebut.

"Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma..#itstimeforbali," tulis Sandiaga.

Status unggahan Sandiaga Uno mendapat banyak respons dari netizien.

" Mungkin butuh liburan bu senator," tulis @egh4_88.
 
"Ig nya senator itu apa," tulis @wahyu_prams.

"Mari para netizen serang IG nyaaaaaaa," tulis @@readymix_sib.

"Senatornya suruh agak lama tinggal di Bali mas Mentri, biar paham," tulis @mamfayzan.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT