Warga Bali Bisa Nikmati Sepeda Listrik, Ini 30 Lokasi Penyewaan

Sindonews.com ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 21:02:00 WITA
Warga Bali Bisa Nikmati Sepeda Listrik, Ini 30 Lokasi Penyewaan
Sepeda listrik Migo dikenalkan di Bali, Rabu (22/1/2020). (Foto: Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id – Warga Bali kini bisa menikmati sepeda listrik. Penyedia layanan penyewaan sepeda listrik berbasis aplikasi Migo e-Bike hadir di 30 lokasi atau stasiun penyewaan di Pulau Dewata.

“Saat ini, Migo telah menyediakan sekitar 200 unit penyewaan sepeda listrik di Bali. Unit yang tersedia serupa dengan yang telah ada di Surabaya, yakni berwarna hijau dengan ketahanan baterai hingga 8 jam atau sekitar 40 km,” kata Direktur Migo, Monica Dwi, Rabu (22/1/2020).

Monica mengatakan, Bali menjadi provinsi ketiga yang didatangi Migo. Sebelumnya, Migo telah hadir di Surabaya dan Jakarta.

Dia menambahkan, Migo dapat ditemukan di 30 stasiun penyewaan yang tersebar di kawasan pariwisata di Bali, seperti di Seminyak, Legian, Tuban, Sunset Road Kuta, dan Pantai Sanur.

Menurutnya, Migo menargetkan untuk membuka 100 stasiun baru di Bali. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan adopsi kendaraan listrik berbasis baterai.

"Penjajakan di Bali ini kita mulai dari bulan kemarin karena kita menganggap bahwa Bali adalah salah satu area yang cukup mendukung, terutama dengan adanya Pergub Bali No 45 dan No 48/2019 yang amat sangat mendukung untuk kendaraan listrik berbasis baterai. Jadi kita ingin ikut serta untuk mewujudkan Bali energi bersih," ujar dia menjelaskan.

Di Bali, Migo bermitra dengan sejumlah pihak, yaitu PLN, Ditlantas Polda Bali dan Dinas Perhubungan Bali.

Polda Bali mengapresiasi kehadiran Migo di Bali. Menurutnya, sepeda listrik Migo adalah kendaraan ramah lingkungan yang bebas polusi.

Dia menekankan Migo memperhatikan aspek keselamatan berkendara dan kelayakan kendaraan.

Sebab, kata dia, ada 3.215 korban kecelakaan di tahun 2019 dengan 240 di antaranya meninggal dunia.

“Hal tersebut harus diantisipasi ke depannya,” kata Dirlantas Polda Bali AKBP I Nyoman Sukasena.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: