Viral Keluyuran Tanpa Masker, Bule Inggris Terancam Penjara 6 Bulan

Anton Suhartono ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 12:02:00 WITA
Viral Keluyuran Tanpa Masker, Bule Inggris Terancam Penjara 6 Bulan
Benjamin Glynn (39), warga negara Inggris yang keluyuran tanpa masker. (Foto: Dok pribadi/SWNS)

SINGAPURA, iNews.id - Benjamin Glynn (39), warga negara Inggris yang bepergian naik kereta tanpa masker terekam dalam video yang viral di media sosial. Polisi menangkap pria itu di rumahnya sehari setelah video itu diunggah.

Aksi nekat pria itu terjadi di Singapura. Dia naik kereta di Raffles Place pada 7 Mei lalu. Seseorang merekamnya lalu mengunggah ke media sosial. Pria itu kemudian ditangkap polisi Singapura, yang menahannya selama 28 jam hingga akhirnya dibebaskan dengan jaminan.

Akibat nekat keluyuran tanpa masker, dia menghadapi dakwaan mengganggu ketertiban umum dengan anacaman hukuman penjara hingga enam bulan jika terbukti bersalah. Paspornya juga disita polisi agar dia tidak kabur kembali ke negaranya.

Pria asal Yorkshire itu juga terancam kehilangan pekerjaan. Dalam pemeriksaan, dia ternyata orang yang tidak percaya masker bisa mencegah dari keterjangkitan virus corona.

"Saya tidak tahu ada orang yang merekam, video saya di kereta saat pulang kerja membuka kedok. Polisi jelas menontonnya dan keesokan hari mereka sudah berada di depan pintu (rumah)," ujarnya, dikutip dari The Sun, Jumat (18/6/2021).

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2