Valentina Dyastika Jaga Tradisi Siswi Jembrana Jadi Anggota Paskibraka 5 Tahun Beruntun

Nyoman Sudika ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:12:00 WITA
Valentina Dyastika Jaga Tradisi Siswi Jembrana Jadi Anggota Paskibraka 5 Tahun Beruntun
Valentina Dyastika (dua dari depan) siswi SMA 1 Negara, Kabupaten Jembrana menjadi anggota paskibraka. (Foto: MNC Portal/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.idValentina Dyastika (17), siswi SMA Negeri 1 Negara menjaga tradisi Kabupaten Jembrana, Bali selalu mengirimkan siswaa-siswi terbaiknya menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada HUT kemerdekaan RI. 

Prestasi Valentina Dyastika tersebut jelas membuat bangga masyarakat Kabupaten Jembrana. Hebatnya lagi, prestasi itu ditorehkan selama lima tahun beruntun. Valentina yang merupakan warga Kelurahan Dauhwaru masuk dalam pasukan 8 penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara.

Sebelum Valentina Dyastika, ada Natalia, siswi SMA 1 Pekutatan yang menjadi anggota Paskibraka pada 2017. Setahun berikutnya, tepatnya tahun 2018, giliran Sukma, siswi SMA Negeri 2 Negara yang mewakili Jembrana. 

Selanjutnya, Sanggra Wira Adhinata, siswa SMA Negeri 1 Mendoyo dua kali terpilih menjadi paskibraka nasional pada 2019 dan 2020.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana, I Komang Trilaksamana mengatakan, keberhasilan siswa-siswi Jembrana menorehkan prestasi di tingkat nasional tidak terlepas dari pembinaan para pelatih paskibraka Jembrana, orang tua, serta pembinaan dari dinas.

“Keberhasilan dan prestasi yang diraih siswa jembrana secara berturt-turut tentunya bisa menjadi motivasi kepada generasi selanjutny/ untuk semangat meraih prestasi,” katanya.

Dia berharap prestasi para siswi SMA di Jembrana itu bisa terus dijaga dan menjadi tradisi mengirim siswa-siswi terbaiknya tiap peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: