Vaksinasi Covid-19 di Badung Diperluas ke 3 Daerah Ini usai Zona Hijau Tuntas

Tim iNews.id · Rabu, 07 April 2021 - 15:10:00 WITA
Vaksinasi Covid-19 di Badung Diperluas ke 3 Daerah Ini usai Zona Hijau Tuntas
Vaksinasi di Bali. (Foto: Antara)

BADUNG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali akan melanjutkan vaksinasi usai pemberian vaksin Covid-19 di zona hijau tuntas. Tiga daerah yang juga akan dilakukan vaksinasi yaitu Ungasan, Kutuh, dan Pecatu.

"Kami beserta petugas vaksinator dan dinas terkait akan terus bergerak guna mewujudkan zona hijau khususnya di wilayah Kuta Selatan," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melalui keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Suiasa mengatakan Pemkab Badung meminta kerja sama dari semua pihak di Kuta Selatan untuk menyukseskan vaksinasi fase kedua ini. Pemkab Badung telah meminta skema vaksinasi untuk mengantisipasi masalah di lapangan dan memudahkan petugas yang memberikan vaksin.

"Apabila seluruh masyarakat Badung sudah divaksin, tentunya akan memberi kepercayaan diri kepada kita dan masyarakat apalagi dalam menyambut pembukaan kembali sektor pariwisata," ujarnya.  

Selain itu Pemkab Badung juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan pemerintah pusat agar vaksin dapat terus diupayakan tersedia untuk Badung.

"Saya minta kepala desa juga dapat menyiapkan tempat yang representatif untuk kelancaran vaksinasi nanti. Inilah yang harus kami buat skema bersama agar saat dilakukan vaksinasi tidak terjadi kesalahpahaman serta penumpukan warga saat vaksinasi," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Badung, Nyoman Gunarta mengatakan, kesiapan pelaksanaan vaksinasi fase dua di tiga tempat di Kuta Selatan hanya tinggal menunggu vaksin dari pusat saja.

"Kalau hari ini vaksin itu datang, hari ini juga kami lakukan vaksinasi. Bila besok hari vaksin itu datang, besok juga kami bergerak melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya pemerintah menetapak tiga zona hijau di Bali yakni Ubud di Gianyar, Nusa Dua di Badung, dan Sanur di Denpasar. Presiden Joko Widodo meminta vaksinasi di zona hijau diprioritaskan untuk persiapan pembukaan pariwisata di Bali pada pertengahan 2021.

Editor : Reza Yunanto