Upacara Ngaben, Kakak-Adik Tenggelam di Sungai Yeh Mekecir Jembrana Dimakamkan

Nyoman Sudika ยท Rabu, 06 Januari 2021 - 13:36:00 WITA
Upacara Ngaben, Kakak-Adik Tenggelam di Sungai Yeh Mekecir Jembrana Dimakamkan
Pemakaman kakak-adik tenggelam di Sungai Yeh Mekecir, Jembrana dengan prosesi Ngaben, Rabu (6/1/2021). (iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Kakak-adik yang tewas tenggelam di Sungai Yeh Mekecir, Kabupaten Jembrana, Bali akhirnya dimakamkan. Upacara ngaben dilakukan terhadap dua jenazah itu.

Korban tewas yakni IGK Suka Suarsana (20) dan adiknya IGK Budiana (17).

Pantauan iNews.id, jenazah keduanya diberangkatkan dari rumah duka di Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo sekitar pukul 09.00 WITA. Jenazah keduanya selanjutnya dibawa ke Setra atau kuburan desa setempat.

Jenazah kedua korban yang masing-masing telah berada di dalam peti dibawa dengan satu pepaga. Ribuan warga menggunakan kendaraan bermotor mengiringi jenazah kedua kakak-adik itu.

Adanya kerumunan dalam prosesi pengiringan jenazah hingga menuju Setra membuat Satgas Covid-19 Desa Mendoyo Dauh Tukad meminta warga membubarkan diri. Warga diminta untuk kembali ke rumah dan menyerahkan prosesi ngaben kepada pihak keluarga saja.

"Krama diperintahkan untuk pulang, yang melayat juga diminta segera meninggalkan agar dilaksanakan protokol Covid," ujar Bendesa Adat Mendoyo, Gusti Ngurah Kade Sunarta.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2