Turis China Meninggal usai Berenang di Nusa Penida

Antara ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 18:00 WIB
Turis China Meninggal usai Berenang di Nusa Penida
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id – Turis asal China ditemukan meninggal dunia saat berenang di kawasan wisata olahraga di Nusa Penida, Bali, Jumat(20/12/2019) lalu. Korban berada di Bali bersama rombongan karya wisata berjumlah sekitar 100 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Polres Klungkung. “Benar ada wisatawan asing bernama Tian Young (25) asal China yang meninggal pada Jumat siang usai berenang,” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, Minggu (22/12/2019).

Putu menjelaskan kejadian bermula saat korban serta rombongan tiba di lokasi wisata dan langsung makan siang bersama. Mereka kemudian mengganti pakaian dan memakai jaket keselamatan sebelum menuju ke kapal ponton.

“Lalu saat mereka mulai berenang, saksi yang juga teman korban bernama Guo Yibo (33) melihat korban dalam posisi tertelungkup, mengambang, dan tidak bergerak. Saksi kemudian memanggil teman lain bernama Mao Hougou (27) untuk melihat keadaan korban yang keadaannya ternyata sudah tak sadarkan diri,” katanya.

Teman-teman korban kemudian memanggil karyawan setempat. Korban lalu diberi pertolongan pertama dan langsung dilarikan ke Puskemas Nusa Penida 1. “Tapi saat dokter puskesmas memeriksa ternyata korban sudah dalam keadaan meniggal dunia,” ujarnya.

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kejadian tersebut. Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian korban.


Editor : Rizal Bomantama