Tolak Bayar PSK, Pemuda di Denpasar Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Chusna Mohammad ยท Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:12:00 WITA
Tolak Bayar PSK, Pemuda di Denpasar Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara
Pemuda di Denpasar dijatuhi hukuman 1 tahun 4 bulan penjara karena menolak membayar PSK yang dikencaninya. (Foto: MNC Portal/Chusna Muhammad)

DENPASAR, iNews.id – Aksi I Gede Putra Gangga Purnaba (18) menolak membayar pekerja seks komersial (PSK) yang dikencaninya berujung bui. Pemuda tersebut divonis 1 tahun 4 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (7/10/2021). 

Dalam amar putusannya, hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur dalam Pasal 351 KUHP. 

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan hukuman penjara selama 1 tahun dan 6 bulan dikurangi selama terdakwa ditahan," kata ketua majelis hakim I Wayan Sukradana. 

Perbuatan itu dilakukan Purnaba saat mengencani korban di rumah kos di Jalan Pura Demak Denpasar, 28 Mei 2021 lalu. Tarif kencan short time yang disepakati seharga Rp400 ribu. 

Usai berhubungan badan, Purnaba tak kunjung membayar. Dia malah minta tolong korban memesankan ojek online. Alasannya, dia lupa membawa handphone. 

Saat korban sibuk memesan ojek online, Purnaba mengeluarkan borgol dari dalam tas yang dibawanya. Dia lalu mengikat tangan SW. 

Kemudian dia membekap mulut korban dengan bantal tidur agar tidak teriak. SW berontak dan berusaha melawan hingga kakinya menyenggol akuarium hingga jatuh dan pecah. 

Dalam keadaan kaki terluka akibat terkena pecahan kaca akuarium, korban lalu diseret  ke kamar mandi lalu dibekap. Terdakwa lalu kembali ke kamar. 

Saat terdakwa lengah, korban berhasil melarikan diri keluar kamar dan berteriak minta tolong. Terdakwa akhirnya diamankan penghuni kos.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: