Terungkap, Ini Pemain Bali United yang Paling Banyak Makan

Arif Budiwinarto ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 17:10 WIB
Terungkap, Ini Pemain Bali United yang Paling Banyak Makan
Kapten Bali United, Fadil Sausu (foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id - Dipercaya menyandang status kapten tim Bali United, Fadil Sausu, jadi tempat bercerita kawan-kawannya. Dari situ, Fadil juga tahu siapa pemain yang paling doyan makan

Fadil Sausu berkesempatan hadir sebagai bintang tamu pada program Master Class. Acara ini merupakan program yang mengupas sisi lain penggawa Bali United disiarkan secara live di Instagram resmi Bali United.

Sebelumnya sejumlah penggawa Bali United seperti Ilija Spasojevic, Nadeo Argawinata pernah jadi pengisi acara tersebut. 

Dalam episode terbaru, Master Class mengusung tema "Bagaimana Menjadi Kapten di Luar Lapangan". Fadil diminta berbagi cerita mengenai jabatan kapten tim baik di dalam maupun luar lapangan.

Pemain bernomor punggung 14 itu mengungkapkan bahwa kesabaran adalah kunci utama sebagai pemimpin tim.

Dia mengatakan tugas kapten bukan cuma memimpin tim di lapangan, di luar lapangan dia harus bisa menjadi penyambung lidah antara pemain dan manajemen klub ataupun pelatih.

"Kalau di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit saat pertandingan," kata Fadil dikutip dari situs resmi klub.

"Kalau di luar lapangan saya menjadi wadah keluhan para pemain untuk menyampaikan hal yang dapat diperbaiki bersama kepada manajemen," ucapnya.

Hampir dua bulan skuad Bali United tidak menjalankan latihan bersama akibat pandemi virus corona. Fadil mengaku sudah sangat rindu dengan suasana hangat bersama para rekan setim di lapangan.

"Kangen juga suasana latihan, pemain, dan tim official. Suasana sepak bola juga saya kangen. Saya saat ini tetap jaga komunikasi dengan pelatih, pemain dan manajemen. Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola juga kembali berjalan normal," ujarnya.

Di akhir program, pembawa acara mengajak Fadil bermain "Most Likely To" atau orang yang paling dalam tim Bali United.

Dalam kesempatan tersebut, Fadil menyebut Fahmi Al Ayubbi sebagai pemain yang makan dengan porsi paling banyak.


Editor : Arif Budiwinarto