Ternyata Warga Korea Selatan Senang Bulan Madu di Bali

Chusna Mohammad ยท Selasa, 23 November 2021 - 15:56:00 WITA
Ternyata Warga Korea Selatan Senang Bulan Madu di Bali
Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali, Moon Young Ju bertemu dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (Foto: Humas Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Warga Korea Selatan (Korsel) ternyata menjadikan Bali sebagai destinasi favorit untuk bulan madu. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Konsul Jenderal Korsel untuk Bali, Moon Young Ju dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 

"Banyak warga kami yang sedang berbulan madu memilih datang ke Bali," kata Young Ju dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (23/11/2021). 

Dalam pertemuan itu, Young Ju dan Wagub Bali membahas upaya kerjasama bilateral antara Bali dan Korsel, terutama di bidang pariwisata. 

Young Ju menyampaikan, Bali masuk tujuh besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warganya. Sebelum pandemi banyak warganya yang datang ke Bali terutama untuk bulan madu. 

Menurutnya, pemerintah Korsel telah membuka kantor Konsulat Jenderal di Bali sejak Maret 2021. Hal itu sebagai bentuk penguatan kerjasama dengan Bali. "Saya berharap keberadaan kantor Konjen akan memperkuat kerjasama," katanya. 

Sedangkan Wagub Bali mengatakan, sebelum pandemi, Korsel memberi kontribusi cukup besar pada jumlah kunjungan ke Bali. Pada tahun 2018, jumlah wisatawan Korsel tercatat sebanyak lebih dari 140.000, dan pada tahun 2019 meningkat menjadi 240.000 lebih. 

"Di awal 2020 sebelum pandemi, jumlah kunjungan wisatawan Korsel tercatat sebanyak 42.800," ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Kepada Young Ju, Cok Ace menyampaikan penanganan kasus Covid-19 di Bali sangat terkendali yang ditandai dengan terus menurunnya kasus harian dan cakupan vaksin yang tinggi. 

"Saya berharap Bapak Konjen menginformasikan situasi Bali kepada warga Korsel agar mereka tak ragu berkunjung,” ujar Cok Ace.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: