Terganjal Lisensi, Teco Tak Bisa Dampingi Bali United di Liga Champions Asia

Bagusthira Evan Pratama ยท Senin, 13 Januari 2020 - 15:50 WITA
Terganjal Lisensi, Teco Tak Bisa Dampingi Bali United di Liga Champions Asia
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

DENPASAR, iNews.id – Stefano 'Teco' Cugurra tak bisa mendampingi Bali United dalam kualifikasi Liga Champions Asia. Teco terganjal masalah administrasi lisensi kepelatihan. Sebagai gantinya, Serdadu Tridatu bakal ditangani oleh Emral Abus.

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memasukkan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dikutip dari situs klub.

Persoalan yang dialami Teco pernah dialami Persib Bandung pada kualifikasi Liga Champions Asia 2015 lalu. Saat itu pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tidak bisa mendampingi karena lisensi kepelatihan.

"Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuat Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu, secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," tuturnya dikutip dari situs klub.

BACA JUGA: Persaingan Kiper di Bali United, Nadeo Argawinata Mengaku Termotivasi

BACA JUGA: Ambisi Melvin Platje Bersama Bali United, Lolos Fase Grup Liga Champions Asia

Dalam tahap pertama kualifikasi, Bali United akan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers. Pertandingan bakal digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020).

Jika menang, Bali United akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. Dalam tahap kualifikasi berikutnya, Melbourne Victory bakal menjadi lawan.


Editor : Reza Yunanto