Sopir Taksi Online di Bali Dirampok Penumpang, Ini Kisah Korban Meloloskan Diri

Sindonews.com ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 16:04 WIB
Sopir Taksi Online di Bali Dirampok Penumpang, Ini Kisah Korban Meloloskan Diri
Pelaku perampokan sopir taksi online di Bali ditangkap petugas kepolisian Polres Badung. (Foto: Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id - Sopir taksi online di Bali menjadi korban perampokan yang dilakukan penumpang pada Jumat (10/1/2020). Korban berhasil lolos dari perampokan meski lehernya ditusuk gunting oleh pelaku.

Korban adalah Kristianus Jehore. Ia dirampok oleh dua penumpangnya yang meminta diantarkan ke kawasan wisata Bedugul, Tabanan, Bali pada Jumat (10/1/2020).

Kedua pelaku yaitu Geraldo (21), dan Gilang (28) akhirnya ditangkap polisi setelah berusaha kabur dari sergapan warga yang mengetahui aksinya.

"Kedua pelaku masih kita periksa," kata Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta.


Kisah korban lolos dari upaya perampokan itu, berawal dari kedua pelaku yang memesan taksi online dari Mengwi, Badung, dengan tujuan obyek wisata Bedugul.

Di dalam mobil, kedua pelaku mengatur posisi duduknya. Geraldo duduk di kursi depan, sedangkan Gilang duduk di kursi tepat di belakang korban.

Saat melintas di Jalan Denpasar-Singaraja sekitar pukul 12.45 Wita, Gilang menusukkan gunting ke leher Kristianus. Geraldo yang  berada di samping korban, lalu ikut memukuli.


Dalam situasi terjepit, korban masih bisa berpikir cermat. Ia langsung membanting setir dan mengerem mendadak, sehingga membuat posisi mobilnya melintang di tengah jalan.

Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian itu, kemudian mendekati mobil korban. Tak menyiakan kesempatan, korban pun berteriak meminta pertolongan.

Kedua pelaku pun dibuat panik dan seketika keluar dari mobil lalu melarikan diri ke semak-semak. Warga yang mengetahui perbuatan pelaku pun kemudian melakukan pengejaran.

Beruntung saat itu melintas bus Dalmas Polres Badung. Mengetahui ada pengejaran pelaku kejahatan, puluhan personel Dalmas langsung turun dari bus dan ikut melakukan pengejaran.

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menemukan kedua pelaku. Geraldo dan Gilang lalu dibekuk dan dimasukkan ke dalam bus tersebut. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kasus ini kini ditangani oleh Polres Badung.


Editor : Reza Yunanto