Sidak Penduduk di Legian Kuta Bikin Penghuni Indekos Panik Sembunyi di Kamar

Bagus Alit ยท Kamis, 08 April 2021 - 12:21:00 WITA
Sidak Penduduk di Legian Kuta Bikin Penghuni Indekos Panik Sembunyi di Kamar
Satpol PP melakukan sidak penduduk ke indekos di kawasan wisata Legian dan Kuta, Badung, Bali. (Foto: iNews.id/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Satpol PP menggelar sidak penghuni indekos di kawasan wisata Kuta dan Legian, Kabupaten Badung, Bali. Sidak itu membuat penghuni indekos panik dan memilih sembunyi di dalam kamar.

Sejak pagi petugas Satpol PP mendatangi satu-persatu indekos yang dihuni oleh puluhan hingga ratusan orang itu. Saat petugas mendatangi indekos, tak semua penghuni membukakan pintu meski telah diketok berulang kali.

Diduga para penghuni enggak keluar kamar karena khawatir terjaring razia lantaran tak bisa menunjukkan surat keterangan penduduk nonpermanen.

"Orang-orang di kos itu merasa ketakutan mungkin karena identitasnya kurang lengkap," kata Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta, Nengah Wika, Kamis (8/4/2021).

Dia mengatakan, penghuni indekos yang mayoritas pendatang di Badung itu telah diarahkan untuk membuat surat keterangan penduduk nonpermanen. Hal itu diperlukan sebagai bukti kehadiran mereka yang legal.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2